Hero Terlemah Di Mobile Legends 2023 Assasin dan Fighter

Okinmedia.id – Hero terlemah di Mobile Legends sebenarnya menjadi salah satu topik yang isinya akan banyak berubah. Jika memang kita akan membicarakan masalah kelemahan, alasan yang akan di ambil harus dari berbagai aspek. Artinya satu hal yang dianggap kurang, tidak bisa membuat karakter tersebut di cap lemah. Oleh karena itu kami akan membuat kategorinya masing-masing.

Kebanyakan orang langsung saja memilih siapa saja hero yang di anggap lemah, tanpa mempertimbangkan aspek lainnya. Dan masalah seperti ini kami rasa sama sekali tidak tepat. Karena nyatanya, ditangan orang yang benar, hero tersebut tentu saja bisa digunakan dengan maksimal bukan? Dan ini sudah banyak dibuktikan oleh para pro player.

Tetapi jika diadu dengan hero yang masuk ke dalam meta tentu saja akan terasa berat sebelah. Hal ini memang sudah menjadi satu hal yang umum, dan sering terjadi di Mobile Legends. Yang dipertimbangkan biasanya berhubungan dengan skill, dan efeknya bagi seluruh team. Dan itulah salah satu apsek penting yang mempengaruhi perubahan meta.

Jangan lupa juga membicarakan mengenai buff, dan nerf. Karena kedua hal tersebut yang membuat salah satu hero bisa menjadi kuat, ataupun lemah dalam seketika. Pada umumnya, perubahan tidak akan terlalu banyak terasa, namun beda lagi ketika kita membicarakan sebuah revamp. Karena keseluruhan skill nya bisa saja mendapatkan perubahan.

Hero Terlemah Di Mobile Legends

"Apa,

Sebelumnya kami sudah menyebutkan bahwa akan ada beberapa kategori yang akan membuatnya di bilang lemah. Dengan demikian, kalian bisa mengetahui kenapa hero tersebut menjadi sangat tidak berguna dalam satu aspek. Untuk kalian yang sudah penasaran, dan ingin segera mengetahuinya, kami sudah menyiapkan list nya di bawah ini.

Berdasarkan Mobilitas, Atau Movement

Mobilitas, atau bisa dikatakan seberapa lincah suatu hero, juga menentukan seberapa kuat mereka. Ini tentu saja sangat berpengaruh pada saat kalian memaikan game ini. Alasannya tentu saja mudah, dengan adanya salah satu skill yang bersifat dash, atau tambahan movement speed, kalian akan bisa menghindar dari yang namanya gank.

Gank adalah istilah, atau sebutan untuk mengincar satu musuh bersamaan dengan teman satu team kalian. Biasanya dapat berupa mid laner, dengan gabungan assasin, atau mage di dalamnya. Ini adalah strategi yang lumayan berguna, agar teman satu side line kalian bisa memenangkan posisinya.

Karena ini merupakan sebuah cara yang umum digunakan oleh banyak orang, lawan kalian pasti akan melakukan hal demikian juga. Disinilah mobilitas hero, ataupun tambahan movement speed akan penting, ketika spell flicker, dan sprint kalian dalam posisi cooldown. Dengan begini kalian akan dengan mudah menghindar dari seran*an secara bersaam tersebut. Jika karakter yang di pakai tidak memilikinya, kalian pasti akan langsung mati.

Hero Terlemah di Mobile Legends Gord

Gord adalah salah satu mage dengan dps yang lumayan tinggi, belum lagi passive nya yang memberikan true damage. Dimana magic attack yang masuk akan tetap terasa sakit meskipun kalian memakai item defense yang bersangkutan. User hero yang satu ini biasanya menambahkan spell sprint, ataupun flicker untuk menghindari seran*an musuh.

Lalu apa yang terjadi ketika spell yang kalian pakai dalam keadaan cooldown? Jelas Gord tidak akan bisa menghindari seran*an lawan, jika posisinya diluar dari teman se team, dan juga tower. Makanya, user yang jago akan tetap berada di samping tank, ataupun hero lainnya saat melakukan war.

Dari segi skill set, hero ini memang memiliki stun, dan slow down efek. Kedua hal ini tentu saja akan banyak membantunya, ketika ia berhasil menjaga jarak aman dengan musuh. Dan inilah yang harus diperhatikan oleh para user mage. Efek dari skill yang mereka punyai didesain sedemikian rupa sehingga memiliki jarak yang lumayan jauh atau long range.

Tetapi, ketika Gord mendapatkan ambush, atau seran*an dadakan dari damager lawan, ia tidak akan bisa melakukan apa-apa. Ini adalah salah satu alasan kenapa, pada meta yang sekarang ini, hero tersebut sudah jarang digunakan oleh banyak orang. Adapun yang memakainya pasti sudah jago, dan pro.

Layla

Beberapa website mengatakan bahwa Layla merupakan salah satu hero terlemah di Mobile Legends. Alasan mereka tentu saja masuk akal, yaitu mengenai mobilitas yang ia miliki. Untuk masalah damage, sebenarnya tidak usah diragukan lagi, karena pada posisi late game, banyak team yang merasa kesulitan saat melawannya.

Karena kita sedang membicarakan masalah mobilitas, tentu saja Layla perlu dimasukkan. Karena salah satu tambahan movement speed yang ia miliki hanya berasal dari skill satu saja. Itupun kalau kalian bisa mengenainya. Namun hero ini beberapa kali mendapatkan buff, dan revamp, sehingga sudah lumayan enak untuk digunakan sekarang.

Enak disini, kalau kalian tidak mendapatkan bully dari damager milik musuh. Karena Layla sama sekali tidak memiliki skill untuk kabur dari musuh, ketika posisinya sudah saling bertatapan. Makanya user hero yang satu ini sering memakai sprint, ataupun flicker untuk menjaga jarak dari musuh, jika tidak menggunakan itu, maka ia akan sering mati.

Dalam kategori mobilitas, kami rasa Layla akan cocok masuk dalam hero yang paling lemah. Namun kalau kita membicarakan damage tentunya tidak usah diragukan lagi. Inilah kenapa kita perlu memperjelas lagi kenapa satu karakter bisa dikatakan lemah. Dengan menyebutkan alasan yang tepat, beberapa orang pasti bisa menerimanya.

Floryn

Hero terlemah di Mobile Legends adalah Floryn ketika dijadikan sebagai tank. Ini sebenarnya kesalahan user, atau teman satu team yang tidak mengerti role nya. Dia memang dibuild sebagai support, begitupun skill set yang dipasang ke dalam nya. Oleh karena itu, ia akan cocok digunakan dalam jarak yang lumayan jauh.

Alasan pertama, ia tidak memiliki skill berupa dash, ataupun tambahan movement speed. Sehingga purify, sprint, flame shot, dan flicker akan menjadi spell andalannya. Skill dua memang memberikan stun, namun area nya lumayan sedikit. Dan jika awalnya dipilih sebagai tank, tentu saja akan kalah dengan yang lainnya. Karena cc nya yang tidak terlalu banyak.

Floryn akan cocok ketika dijadikan sebagai support, dengan emblem penambahan heal, equipment yang memberikan pengurangan cooldown, dan spell yang membuatnya bisa kabur, ataupun menjaga jarak dari musuh. Oleh karena itu exp lane harusnya menggunakan fighter dengan tipe hp yang lumayan tebal seperti Terizla, Thamuz, Edith, dan lain sebagainya.

Jika tidak, Floryn akan dianggap sebagai roamer yang harus membentengi teman satu teamnya, padahal ia memiliki total hp yang sedang saja. Sehingga ketika terkena damage yang lumayan tinggi, ia akan mudah untuk mati, ditambah lagi jika musuh melakukan follow up. Jadi silahkan diingat-ingat mengenai masalah role yang nya.

Hero Terlemah di Mobile Legends Berdasarkan Skill Set

Skill set adalah kategori yang perlu dimasukkan ketika kita akan menandai bahwa hero tersebut termasuk ke dalam kategori yang cukup lemah. Tetapi sebenarnya hal ini bisa kalian atasi, ketika sudah mengerti kapan waktu yang cocok untuk menggunakan skill tersebut. Jadi tidak hanya asal pencet saja.

Argus

Argus kami masukkan ke dalam posisi paling pertama karena skill set nya yang sudah dikenali hampir oleh seluruh orang. Jika dilihat-lihat. Ultimatenya memang sangat berguna, yaitu mencegah kalian agar tidak terbunuh dalam waktu beberapa detik saja. Yang jadi masalahnya adalah para user game ini sudah mengerti mengenai mekaniknya.

Jadi timing akan menjadi tugas penting yang perlu diperhatikan oleh user Argus, karena sepertinya inilah yang akan membuatnya berguna. Untuk masalah war, atau membentengi teman dari damage, sebenarnya ia menjadi salah satu pilihan yang cocok. Asalkan, teman se team kalian melakukan follow up, dan membantu dari belakang.

Nahasnya, semua orang sudah tahu efek dari ultimate milik Argus. Sehingga ketika ia menggunakan skill tersebut, semua orang memilih untuk menghindarinya. Karena ia dalam mode immortal, dimana damage yang masuk akan diubah menjadi hp. Ketika ultimate sudah selesai, baru lah mereka mendekatinya, karena buildnya yang fokus ke attack speed dan damage. Ia akan mudah untuk dibunuh dalam seketika.

Zilong

Untuk urusan skill set, kami rasa Zilong wajib memasuki kategori yang satu ini. Dan ini tentu saja disebabkan oleh berbagai macam aspek yang membuatnya disebut sebagai hero terlemah di Mobile Legends. Namun tentu saja, semua hero yang kami sebutkan disini, akan berguna ditangan orang yang tepat.

Pertama dari aspek orang yang memakainya. Zilong sebenarnya memiliki kriteria seperti assasin, yaitu attack speed yang lumayan cepat, dan damage tinggi. Karena biasanya user hero ini memfokuskan buildnya kepada dua hal tersebut. Sehingga bar hp, dan defense yang ia miliki akan sangat rendah, dan mudah untuk terbunuh.

Kedua membicarakan tentang skill set. Ketiga skill yang dimilikinya akan sangat berguna ketika musuh tidak memiliki cc sama sekali. Karena dengan demikian, damage yang ia berikan akan mudah untuk masuk, tanpa diganggu sesuatu seperti stun, dan efek lainnya yang mencegah Zilong untuk memberikan damage. Tetapi ketika lawan kalian adalah Terizla sebut saja, maka jelas akan terasa sulit.

Namun sebenarnya hero yang satu ini amat sangat berguna ketika digunakan untuk menghancurkan base musuh, bersamaan dengan Sun yang mengandalkan attack speed. Makanya, kalian harus waspada ketika, satu lane dirasa kosong. Karena bisa saja Zilong sedang mengincar tower yang ada di base kalian.

Itulah beberapa hero yang menurut kami lumayan lemah, tentu saja dibarengi dengan alasan yang lumayan masuk akal. Tetapi tentu saja ini hanya opini, karena sebenarnya dalam Mobile Legends, hero terlemah bisa berubah sewaktu-waktu ketika mereka mendapatkan update seperti revamp, dan sebagainya. Sekali lagi, ini hanyalah sebuah pendapat saja, jika kalian tidak setuju, tentu saja kami akan menghargainya.

Kesimpulan

Itulah semua hero yang termasuk ke dalam jajaran paling lemah di game Mobile Legends. Kami memasukannya ke dalam kategori tertentu, sehingga alasan kenapa hero yang kalian pakai masuk ke dalam list tersebut menjadi sedikit masuk akal. Jadikan informasi ini sebagai sebuah hiburan saja, dan jangan dibawa serius.